Tuesday 1 December 2015

Tips Agar Otak Selalu Berfikir Secara Positif...

Tips Agar Otak Selalu Berfikir Secara Positif...



FikriSpot, Life style True Story - Dalam hidup, kita pasti menemukan suatu permasalahan yang Sulit dan bahkan membuat kita Emosi, Stres, dan Tidak sabaran. Dan Sebagai manusia biasa, memang banyak sekali tantangan atau permasalahan yang terkadang juga membuat kita Kehilangan Kesabaran dan akhirnya berburuk sangka dalam semua hal (Berfikir Negatif). Padahal, kita mengerti, Salah satu kunci Kesuksesan dalam bidang apapun adaalah Berfikir Positif. Psikolog Mengatakan bahwa Otak manusia  Cenderung menangkap Sesuatu yang Negatif dan Menyimpannya dengan Cepat di banding sesuatu yang Positif. Namun sebenarnya Cara Agar Otak Selalu Berfikir Secara Positif ini bisa kita latih secara Perlahan - lahan dengan Catatan niat yang kuat.


Berikut Cara Melatih Otak agar Selalu  Berfikir Secara Positif :


1. Selalu Bersyukur

Jangan Berfokus pada apa yang belum anda miliki saat ini, Cobalah untuk lebih mengingat hal - hal baik yang kita miliki saat ini, ingatlah juga hal - hal yang sering terjadi pada anda. Bersyukur atas apa yang telah anda miliki dan tentunya juga bersyukur kepada Tuhan Atas Hidup yang telah di berikan kepada anda. Bersyukur adalah hal yang wajib agar Otak kita Selalu Berfikir Secara Positif.

2. Berbuat baik & Bersabar

Jika kita Berbuat baik kepada Orang lain, maka pastinya kita mendapat Balasan yang baik juga, Tentunya akan ada rasa Puas dan bahgia tersendiri dalam diri kita. Namun jika kita Di perilakukan tidak baik, alangkah baiknya kita bersabar. Karena dengan bersabar Fikiran Positif kita akan lebih Terbuka, Sabar.. juga akan mengantarkan kita ke sesuatu yang baik. Terbukti jika kita melakukan sesuatu dengan Tergesa - gesa, kadang hasilnya malah tidak seperti yang di bayangkan (mengecewakan). Untuk itu Berbuat baik dan Bersabar adalah hal yang penting Untuk melatih Otak Agar Selalu Berfikir Secara Positif.

3. Pilih Teman yang Suportif

Pikiran negatif berkembang secara cepat karena pengaruh Buruk dari Orang lain atau dari diri kita sendiri. Karena Fikiran negatif Kebanyakan menular dari teman atau lingkungan di sekitar kita. Untuk itu, jangan tempatkan anda di tengah para pengeluh. (mungkin banyak teman yang Berprilaku negatif, atau suka menghasut hal" yang Negatif)... Lebih baik, pilih teman yang selalu memberi anda dukungan, semangat, dan Berpikir positif setiap hari. Cepat atau lambat anda pasti akan merasakan dampak yang Positif bagi diri anda sendiri. Dan Akhirnya tanpa sadar Memengaruhi anda untuk berfikir positif.

4. Ulangilah Kalimat Positif

Seorang ahli psikology mengatakan bahwa, semakin anda mendengar atau melihat suatu informasi, semakin muncul rasa untuk percaya. Anda mengerti Mengapa iklan pada TV di ulang - ulang terus ??, ya... Seperti itu gambarannya... (oh.. gorong tak jelasno ta ?? yo ws.. :v) Itu... karena Tujuan Iklan di TV tersebut di ulang - ulang, supaya pendengar atau Penonton Semakin mengingat dan percaya karena Iklan tersebutTerus di lihat/di dengar. Metode ini juga dapat di aplikasikan untuk melatih otak agar selalu berfikir secara positif dengan cara mengulang - ulang kalimat - kalimat positif setiap pagi (Aktivitas baru akan di mulai). Seperti contohnya tentang Prestasi yang anda raih, atau Kata - kata Motivator Contoh : (Kegagalan Ini hanya Sebuah Awal dari kesuksesan saya, Kedepannya saya pasti Bisa :) ). Mengulangi kalimat /  kata - kata tersebut setiap hari nya akan melatih otak anda untuk percaya hal tersebut, dan Secara tidak langsung Kata - kata tersebut akan memotivasi anda dan akhirnya memengaruhi anda untuk berfikir dan bertindak Secara Positif.

5. Menentang Fikiran Negatif

Setiap Kali Fikiran Negatif datang maka Otak kita akan langsung meresponnya, Otak kita akan menjadikan fikiran negatif semakin besar, semakin terperinci jika kita terus memikirkannya. Jika anda susah untuk melawannya, carilah kesibukan lain yang bisa mengalihkan Fikiran Negatif tersebut. Berjumpalah dengan Teman - teman yang bisa membuat anda berfikir Positif, hindarilah orang/Teman yang tidak bisa Membenarkan Fikiran Negatif anda atau bahkan malah memengaruhi yang tidak - tidak, Benar - benar Hindarilah.

Melatih otak agar selalu berfikir secara positif memang tidaklah mudah, namun seperti yang saya katakan tadi, bahwa ini bisa di lakukan dengan Niat dan keinginan yang kuat. Sekian Artikel dari saya hari ini, Jika artikel ini Bermanfaat janang segan untuk share ya.. Selamat Mencoba :)




Jangan Lupa Subscribe ya, Isi kotak di bawah dengan email anda lalu Klik Subscribe, Trus isi capthctha nya OK ! Gratis kok.. hehe

Enter your email address:


Delivered by FeedBurner
Subscribe to FikriSpot by Email

Share this

0 Comment to "Tips Agar Otak Selalu Berfikir Secara Positif..."

Post a Comment