Thursday 26 November 2015

Teknik jitu memancing ikan Kerapu...

Teknik jitu memancing ikan Kerapu...
Iki Jenenge Ikan Kerapu rek (Plectropomus Leopardus)




FikriSpot, Dunia Air - Mengapa ada gambar ikan di atas.. yap betul, kali ini saya akan membahas tentang hewan Air (Ikan), tepatnya Cara jitu memancing ikan kerapu. Jika di lihat dari kata "Memancing" pasti yang ada di benak anda adalah kegiatan yang membosankan. Padahal malah sebaliknya bila kita mendapatkan hasil meskipun tidak banyak itu sudah memberikan kesenangan tersendiri bagi diri kita masing - masing. Bahkan bisa menjadi hobi dan kegiatan penghilang stres. Lantas bagaimana caranya agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan ? Tentunya kita harus tau cara untuk membuat ikan tersebut tertarik, dari sisi umpan, Jenis ikan yang ingin di cari, situasi, dan Teknik memancingnya, kita harus mengerti terlebih dahulu.
Nah... di artikel ini saya akan membahas tentang bagaimana cara memancing ikan, di karenakan ada banyak sekali jenis ikan. mungkin kalau di sungai sudah terlalu mainstream ya..  jadi saya pilih topik ini di perairan Laut, dan jenis ikan yang saya pilih yaitu Kerapu. lebih tepatnya saya akan membahas Teknik jitu memancing ikan kerapu.


Gambaran singkat tentang Ikan Kerapu

Ikan kerapu adalah jenis ikan air laut yang termasuk dalam keluarga Epinephelinae dengan beberapa spesies di dalamnya. Sebenarnya semua spesies hampir mirip sehingga cukup sulit membedakannya bila belum terlalu mengenal jenis ikan ini. Perbedaanya biasanya hanya terlihat dari warna dan corak dari tubuhnya saja. Ciri khas dari ikan ini adalah Corak totol - totol pada tubuhnya. Habitat ikan Kerapu Adalah di sekitar Area terumbu karang, karena di terumbu karang lebih banyak mangsa yang di sukai ikan kerapu (ikan kecil, Kepiting, Udang, Lobster dll). Pergerakan ikan ini cukup lambat, karena cara Ikan Kerapu memburu mangsanya cukup unik, yaitu dengan cara kamuflase lalu jika mangsa sudah mendekat baru Ikan kerapu akan Memangsanya.


Umpan Memancing yang di sukai ikan Kerapu


Ikan kerapu cenderung memakan sesuatu yng kecil seperti yang saya jelaskan tadi, biasanya umpan yng di sukai ikan kerapu makanan alami seperti
  • Daging Cumi - cumi
  • Daging Gurita
  • Udang segar
  • Daging Kerang
Namun yang sangat di sukai oleh ikan Kerapu adalah Daging Cumi - cumi segar. Anda bisa memasang umpan ini di mata kail yang berjumlah lebih dari dua.


Teknik Memancing ikan Kerapu

Cara memancing ikan kerapu umumnya memakai teknik mancing dasaran (dalam). Artinya memancing dengan ukuran senar yang cukup panjang karna pancing (kail) harus bisa menjangkau dasar laut, seperti yang saya jelaskan tadi Habitat ikan kerapu adalah di area Terumbu karang berarti di dasar laut. Dan satu lagi, ikan kerapu lebih ganas di malam hari. Jadi, mungkin lebih efektif di malam hari untuk memancingnya.

Demikian Artikel dari saya kali ini tentang Teknik jitu memancing ikan Kerapu, Jika artikel ini bermanfaat jangan segan untuk share ya Guys, atau Like FanPage FB saya. Thanks for your Visit. ;)


Jangan Lupa Subscribe ya, Isi kotak di bawah dengan email anda lalu Klik Subscribe, Trus isi capthctha nya OK !


Enter your email address:


Delivered by FeedBurner
Subscribe to FikriSpot by Email

Share this

1 Response to "Teknik jitu memancing ikan Kerapu..."