Tuesday 1 December 2015

Fakta Minuman Kopi bagi Kesehatan Tubuh...

Fakta Minuman Kopi bagi Kesehatan Tubuh


FikriSpot, Life Style Kuliner -  Kopi adalah Minuman yang di gemari oleh semua kalangan, di karenakan rasanya yang unik dan nikmat jika di minum saat suasana santai. Dan Menurut orang indonesia kopi juga dapat menghilangkan rasa kantuk, jadi kebanyakan orang yang minum kopi adalah orang yang suka begadang. Mungkin semua orang Hanya senang menikmatinya tanpa tau Bagaimana Kopi yang Nikmat ini tercipta.

Kopi yang bagus tergantung pada Proses pembakaran dan peracikannya Jika ingin kopi bercitarasa nikmat dan pas, maka yang paling menentukan adalah proses pembakaran dan racikannya. Selama pembakaran, minyak yang tersimpan dalam biji kopi akan keluar. Makin banyak minyak ini keluar, makin kuat rasa kopinya. Munculnya kandungan kafein tergantung pada lamanya air berada di bagian dasar. Pembakaran yang makin lama juga menghasilkan kafein makin banyak.

Namun semua orang juga belum mengetahui Manfaat dan Dampak negatif atau bahkan Bahaya dari Minuman Kopi itu sendiri. Anda jangan risau, di kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Fakta Minuman Kopi bagi Kesehatan Tubuh. yuk Kita simak Penjelasan di bawah.


Berikut Fakta Minuman Kopi Bagi Kesehatan Tubuh :


Manfaat Bagi Kesehatan 


  • Kopi Mencegah penyakit jantung dan stroke

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 18% wanita yang berusia 24 tahun memiliki risiko jantung lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi kopi.


  • Mencegah kanker mulut & melindungi gigi

Sifat kopi yang anti bakteri ternyata dapat menyembuhkan berbagai masalah mulut, seperti gigi berlubang dan infeksi gusi.


  • Mengurangi sakit kepala

Kandungan kafein pada kopi ternyata dapat mengurangi sakit kepala ringan.


  • Mengubah suasana hati

Pernahkah Anda merasa lebih tenang sesaat setelah mengkonsumsi kopi? Ya, kopi ternyata dapat mengurangi depresi. Kandungan antioksidan pada kopi ternyata dapat menangkal kerusakan pada sel otak dan membantu jaringan saraf bekerja lebih maksimal

  • Kopi Memberikan antioksidan bagi tubuh

Studi membuktikan bahwa kita bisa mendapatkan antioksidan dari kopi, cukup satu atau dua cangkir kopi sehari, sudah bermanfaat. Jika tidak suka kopi, bisa coba teh hitam.


  •  kafein bisa meningkatkan gairah seks perempuan (wah... manfaat iki seng di senengi wong".. hehe :v)

Ini baru terbukti pada tikus percobaan. Menurut ilmuwan, pada manusia kopi dapat meningkatkan pengalaman seksual namun hanya pada mereka yang tidak maniak kopi.


  • Kafein bisa mengurangi rasa sakit

Dosis sedang kopi, setara dengan dua cangkir kopi, mampu meredakan rasa sakit di otot setelah olah raga, demikian menurut sebuah studi kecil. Tapi lagi-lagi ini hanya berlaku buat mereka yang bukan pecandu kopi.

  • Kafein berfungsi Pembangkit Stamina

Dalam dosis yang rendah kafein dapat berfungsi sebagai bahan pembangkit stamina dan penghilang rasa sakit.


Dampak Negatif Bagi Kesehatan Tubuh


  • Kafein  bisa membunuhmu

Terutama jika kamu sangat maniak kopi, yakni menenggak kopi 80-100 cangkir sehari. Jadi jangan coba-coba ya.


  • Kafein dapat menimbulkan magh
Jangan Coba - coba minum kopi namun perut anda masih dalam keadaan  kosong, karena kopi dapat mengakibatkan magh, terutama bagi yang memang memiliki penyakit magh.



  • Kafein bisa bikin kita begadang

Buat yang ingin melek semalaman akan terbantu dengan kopi. Yang tidak, sebaiknya meminum kopi enam jam sebelum jam tidur agar tidak terganggu jam istirahatnya.


  • Kafein Dapat menyebabkan keguguran

Pada wanita hamil juga disarankan tidak mengkonsumsi kopi dan makanan yang mengandung kafein. Hal ini karena kafein dapat meningkatkan denyut jantung. Pada janin dapat menyerang plasenta dan masuk dalam sirkulasi darah janin. Dampak terburuknya, bisa menyebabkan keguguran.


  • Kafein dapat menyebabkan ketergantungan
Faktanya, ketika seseorang mimum kopi dan merasakan kenikmatannya. lalu timbul rasa ingin meminumnya terus berulang - ulang, dan akhirnya Ketergantungan. Hal yang di takutkan adalah ketika anda tidak bisa mengontrol diri dalam meminum kopi.



Fakta Terahkir, Ternyata Penemu Kopi adalah kambing. Kok bisa ? (Awak'e dewe Kalah mbi wedos rek... :v) Jadi Begini...  Satu milenium silam, di pegunungan Afrika, sekawanan kambing terjaga semalaman tanpa ada yang tidur setelah makan biji kopi merah. Sang penggembala memeriksa kenapa itu terjadi dan menemukan bahwa penyebabnya adalah kopi. Sejak itu manusia mulai ikutan minum kopi. (Dadi sampean kudu berterima kasih ndek wedos rek... :v)

Nah... Begitulah Fakta - Fakta tentang minuman kopi, Anda jadi mengerti bukan Manfaat dan Dampak Negatif dari kopi bagi kesehatan... Saran saya jangan terlalu berlebihan Meminum kopi, Maksimal 2X sehari lah. Demikian Info dari saya, jika artikel ini bermanfaat jangan segan untuk share ya Guys.. Thanks For Your Visit ;)





Jangan Lupa Subscribe ya, Isi kotak di bawah dengan email anda lalu Klik Subscribe, Trus isi capthctha nya OK ! Gratis kok.. hehe


Enter your email address:


Delivered by FeedBurner
Subscribe to FikriSpot by Email

Share this

1 Response to "Fakta Minuman Kopi bagi Kesehatan Tubuh..."

  1. Congratulations working again, we wait for it to be a very interesting information.

    ReplyDelete